Octa
Investama App

FAQ

  • Profil dan akses Anda
  • Penyelesaian
  • Platform trading
  • Ketentuan trading
  • Akun trading
  • Proses trading
  • Program IB
  • Keamanan
  • Profil dan akses Anda

    • Di mana saya menemukan PIN Octa saya?

      Kami telah mengirimkan kepada Anda di email bersama dengan kredensial trading lainnya saat Anda pertama kali membuat akun trading. Jika email ini hilang, cukup pulihkan PIN Octa Anda:


      1. Buka halaman khusus di situs kami.
      2. Pilih Octa PIN dan pastikan bahwa Anda bukan robot.
      3. Tekan Kirim.
      4. Cari email berisi PIN Octa Anda yagn baru di kotak masuk Anda.
    • Apakah saya harus melalui verifikasi?

      Ya, ini wajib. Menurut peraturan, tanpa mengidentifikasi Anda, kami tidak akan dapat membuat akun trading untuk Anda, dan Anda tidak akan dapat melakukan deposit.
    • Bagaimana cara agar saya terverifikasi?

      1. Masuk ke Dasbor Anda dan tekan “belum terverifikasi" di bawah nama pengguna di menu utama untuk memulai proses. Anda akan memerlukan tiga dokumen, yaitu KTP atau SIM atau paspor, foto diri yang jelas dan buku tabungan, sehingga siapkan dokumen-dokumen ini terlebih dahulu. Mengisi permintaan verifikasi tidak memakan waktu lebih dari lima menit. belum terverifikasi
      2. Dengan hati-hati, isi informasi pribadi Anda di halaman pertama. Periksa kembali untuk memastikan isian Anda sesuai dengan dokumen Anda. Jika tidak, proses verifikasi akan tertunda.
      3. Pastikan untuk memberikan nomor telepon yang valid. Perwakilan kami memerlukannya untuk menelepon Anda dalam 30 menit setelah menerima permintaan Anda—di jam-jam kerja normal pukul 08.00 – 20.00. Tanpa panggilan, sebagaimana disyaratkan oleh regulator, kami tidak dapat menyetujui permohonan Anda.
      4. Konfirmasikan dokumen pengungkapan risiko dan setujui persyaratan perdagangan.
      5. Unggah rekening internet banking Anda, rekening koran, buku tabungan, atau dokumen lain dengan nomor dan nama rekening bank Anda.
      6. Kami hanya menerima tangkapan layar, foto yang tidak diubah, atau pindaian salinan dokumen asli. Di halaman terakhir formulir verifikasi, Anda perlu mengunggah foto Anda. Foto harus berupa foto selfie di mana Anda sendiri, dan wajah Anda terlihat.
    • Berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga terverifikasi?

      Biasanya, prosedur verifikasi kami sangat cepat, membutuhkan waktu sekitar 30 menit, tetapi terkadang membutuhkan waktu lebih lama karena Departemen KYC kami harus meninjau dokumen-dokumen Anda. Ini bisa bergantung pada jumlah permintaan verifikasi, atau jika tidak, jika dikirimkan pada malam hari atau di akhir pekan, biasanya membutuhkan waktu hingga satu hari.
    • Bisakah saya menutup profil saya di Octa?

      Ya, bisa. Untuk menutup profil, kirimkan permintaan ke Dukungan Pelanggan kami.
  • Penyelesaian

    • Bagaimana cara untuk melakukan deposit?

      1. Masuk ke Personal Area.
      2. Klik tombol Deposit di bagian pojok kanan atas untuk masuk ke halaman berisi perincian deposit.
        deposit
      3. Pilih akun yang ingin Anda lakukan deposit ke dalamnya.
      4. Cantumkan jumlah dana yang ingin Anda depositkan, lalu tekan Teruskan.
      5. Pilih jenis transfer dan ikuti langkah-langkah yang dideskripsikan di bawah metode yang dipilih.
      6. Ketika transfer berhasil diselesaikan, Anda siap untuk melanjutkan dengan Notifikasi sesudah transfer.
      7. Lengkapi formulir, lampirkan bukti pembayaran jika ada, dan konfirmasikan permintaan Anda.


      Mohon dicatat: Anda harus terverifikasi untuk melakukan deposit.
      1. Masuk ke Personal Area
      2. Tekan Deposit di bagian atas layar.deposit
      3. Pilih akun yang ingin Anda lakukan deposit ke dalamnya.
      4. Cantumkan jumlah dana yang ingin Anda depositkan, lalu tekan Teruskan


      Mohon dicatat: Anda harus terverifikasi untuk melakukan deposit.
    • Bagaimana cara melakukan penarikan?

      1. Masuk ke Personal Area
      2. Klik Penarikan di bagian kanan.
      3. Lengkapi formulir dan klik Meminta
      4. Tunggu selama 1-3 jam hingga penarikan selesai dilakukan.
      1. Masuk ke Personal Area
      2. Penarikan di bagian atas layar.penarikan
    • Apakah ada batasan yang diterapkan untuk deposit dan penarikan?

      Anda dapat melakukan sebanyak apa pun deposit dan penarikan, tetapi jumlah untuk masing-masingnya memiliki batasan tertentu.

      Batas maksimal:
      Untuk deposit dan penarikan – 100.000 USD. Batas minimal:
      Deposit – 100 USD
      Penarikan – 5 USD.
    • Berapa lama waktu yang diperlukan untuk deposit dan penarikan?

      Proses Deposit/Withdraw memerlukan estimasi waktu 1-3 jam pada jam kerja Departemen Finansial kami (Hari Senin - Jum'at Pukul 11:00-20:00 WIB), tetapi tidak menutup kemungkinan prosesnya dapat lebih cepat atau bahkan lebih lama, tergantung dari panjangnya antrian.
    • Bagaimana cara melakukan deposit dengan akun kurs tetap?

      Pertama, Anda memerlukan akun trading khusus. Mulai buat satu dan berikan tanda centang di kotak Aktifkan nilai tukar tetap.
      pilih platform dan parameter akun
      Lalu, lakukan deposit ke akun ini seperti biasanya. Kurs tetap akan diterapkan secara otomatis.
    • Apakah Anda mengenakan komisi untuk deposit atau penarikan?

      Tidak, kami tidak mengenakan komisi.
  • Platform trading

  • Ketentuan trading

    • Berapa leverage tertinggi Anda?

      1:500 untuk seluruh pasangan mata uang dan instrumen lainnya. Anda dapat memasangnya di pengaturan akun.
    • Berapa volume minimal dan maksimal order?

      Minimal—0.1 lot
      Maksimal—50 lot.
    • Instrumen apa saja yang tersedia untuk trading?

      Bersama kami, Anda bisa melakukan trading dengan 27 pasangan mata uang, 2 logam berharga, dan 5 indeks. Temukan daftar lengkapnya di halaman Ketentuan Trading kami.
    • Apakah Anda mengenakan komisi untuk trading?

      Ya, kami mengenakan 5 USD pada saat penutupan setiap order. Ini merupakan persyaratan dari peraturan yang ada. Jika saldo akun trading Anda di bawah 5 USD, komisi akan setara dengan jumlah dari saldo Anda yang tersisa.
      Yang paling penting, kami menyediakan rebate. Jumlah minimal rebate adalah 5 USD per lot yang diperdagangkan.
    • Bagaimana cara mengubah leverage?

      Kunjungi Area Personal Anda dari akun yang ingin leveragenya disesuaikan. Klik leverage di bawah ringkasan dan Anda akan dibawa ke halaman yang akan memungkinkan Anda untuk mengubah leverage.
      1. Lihat halaman utama dasbor Anda.
      2. Pilih akun yang ingin Anda ubah leveragenya di menu gulir bawah.
      3. Ketuk tombol Pengaturan di atas nomor akun.akun utama
      4. Atur nilai leverage baru dan ketuk Ganti.
      5. Pastikan untuk meluncurkan ulang platform trading untuk menerapkan perubahan tersebut.
      Kunjungi Area Personal Anda dari akun yang ingin leveragenya disesuaikan. Klik leverage di bawah ringkasan dan Anda akan dibawa ke halaman yang akan memungkinkan Anda untuk mengubah leverage.
      1. Lihat halaman utama dasbor Anda.
      2. Pilih akun yang ingin Anda ubah leveragenya di menu gulir bawah.
      3. Ketuk tombol Pengaturan di atas nomor akun.akun utama
      4. Ketuk nilai leverage di menu sembulan.akun utama tinjauan umum
      5. Atur nilai leverage baru dan ketuk Ganti.
      6. Pastikan untuk meluncurkan ulang platform trading untuk menerapkan perubahan tersebut.
    • Berapa spread Anda?

      Spread kami mengambang dan selalu bergantung pada volatilitas pasar.
      Tetapi Anda bisa mengetahui spread minimal untuk pasangan mata uang pada tabel berikut ini.
      EURUSD—from 0.6
      GBPUSD—from 0.8
      USDJPY—from 0.8
      AUDUSD—from 0.9
      USDCAD—from 0.7
    • Apakah Anda menyediakan bonus selamat datang atau bonus deposit?

      Tidak, kami tidak menyediakannya. Kami dilarang untuk menyediakan bonus semacam ini oleh Bappebti, lembaga otoritas yang berwenang.
    • Berapa Level Margin Call dan Stop Out Anda?

      Margin Call sebesar 30% dari saldo trading
      Stop Out sebesar 15% dari saldo trading.
    • Apakah ada slippage?

      Sedikit slippage atau meselet mungkin terjadi. Karena ada jarak antara Anda, server kami, dan penyedia likuiditas, order untuk mengeksekusi perintah di platform tidak berjalan seketika. Akan tetapi, kami dekat dengan Anda dan menggunakan perangkat keras yang paling canggih untuk meminimalkan faktor ini untuk Anda. Selain itu, harap ingat bahwa meleset bisa menjadi positif maupun negatif, dan kami tidak dapat memengaruhi faktor ini.
    • Apa penyedia likuiditas Anda?

      PT. Real Time Forex Indonesia
  • Akun trading

    • Bagaimana cara membuka akun demo atau akun riil?

      1. Masuk ke Personal Area.
      2. Klik Akun Trading di menu bagian kanan dan pilih jenis akun yang ingin Anda buat. Berikutnya, silakan ikuti petunjuk yang Anda untuk membuat akun Anda.akun trading

      Mohon dicatat: Anda harus terverifikasi untuk melakukan deposit.
      1. Masuk ke Personal Area.
      2. Ketuk ikon menu di bagian pojok kanan atas di layar. akun trading
      3. Berikutnya, silakan ikuti petunjuk yang Anda untuk membuat akun Anda.

      Mohon dicatat: Anda harus terverifikasi untuk melakukan deposit.
    • Bagaimana cara untuk mengubah kata sandi untuk akun trading saya?

      1. Masuk ke halaman yang dikhususkan untuk itu di situs kami.
      2. Berikan tanda centang pada Kata Sandi Akun dan pilih nomor akun di menu tarik turun.
      3. Isi kata sandi Anda saat ini dan kata sandi yang diinginkan.
      4. Konfirmasikan perubahan dengan cara mengeklikUbah.

      mengganti sandi
    • Bagaimana cara masuk ke akun trading saya?

      1. Jalankan aplikasi MetaTrader 4 Anda dan pilih Octa Investama Berjangka atau cukup tekan buka perdagangan di dasbor Anda.
      2. Isi nomor akun Anda di kolom Masuk.
      3. Masukkan kata sandi yang terkait dengan akun trading Anda (Kami telah mengirimkannya ke email Anda. Jika Anda lupa di mana letaknya, cobalah memasukkan nomor akun di panel pencarian kotak masuk Anda).
      4. Pilih servernya (jika perlu), dan tekan OK.
    • Apakah Anda membatasi jumlah akun perdagangan yang bisa saya buka?

      Anda tidak boleh membuka lebih dari dua akun kecuali salah satunya digunakan untuk trading (Anda menambahkan uang ke akun tersebut setidaknya satu kali). Jika semua akun Anda aktif, Anda bebas membuat sebanyak mungkin akun sesuka Anda.
    • Apakah ada opsi akun Islami?

      Seluruh akun kami ramah terhadap umat Islam. Kami tidak mengenakan swap atau komisi berbasis bunga lainnya.
  • Proses trading

    • Strategi perdagangan apa yang Anda izinkan?

      Kami mengizinkan strategi scalping, hedging, dan strategi lain di mana order dipasang menurut Perjanjian Pelanggan kami. Namun, harap ingat bahwa perdagangan arbitrase tidak diizinkan.
    • Kapan pasar dibuka dan ditutup?

      Perdagangan MetaTrader 4 buka 24 jam sehari dari hari Senin hingga Jumat. Mulai pukul 00.00 hari Senin dan tutup pukul 23.59 pada hari Jumat, EET, EST.
    • Apakah Anda mengizinkan trading menggunakan Penasihat Ahli?

      Ya. Anda bebas menggunakan robot Trading dan menggunakan Kelebihan trading algoritma.
    • Apakah ada slippage?

      Sedikit slippage atau meselet mungkin terjadi. Karena ada jarak antara Anda, server kami, dan penyedia likuiditas, order untuk mengeksekusi perintah di platform tidak berjalan seketika. Akan tetapi, kami dekat dengan Anda dan menggunakan perangkat keras yang paling canggih untuk meminimalkan faktor ini untuk Anda. Selain itu, harap ingat bahwa meleset bisa menjadi positif maupun negatif, dan kami tidak dapat memengaruhi faktor ini.
  • Program IB

    • Apakah Anda memiliki program afiliasi?

      Ya, kami punya: sebuah program Undang teman bagi para amatir dan IB Program berskala besar untuk para profesional dengan setidaknya lima afiliasi yang siap untuk bermitra bersama kami.
    • Siapa itu IB?

      IB adalah singkatan dari ‘Introducing broker’ – orang atau perusahaan yang merujuk klien ke Octa dan memperoleh komisi atas trading mereka.
    • Bagaimana cara untuk menjadi IB di Octa?

      1. Pastikan bahwa Anda telah terdaftar di layanan kami.
      2. Lengkapi formulir aplikasi IB.
      3. Tunggu hingga manajer IB yang ditugaskan untuk Anda menghubungi Anda dan memandu Anda untuk melalui tahap-tahap selanjutnya.
      4. Sebagai sentuhan akhir, Anda akan memperoleh konfirmasi bahwa sekarang Anda telah memiliki akses ke dasbor IB di situs kami.
    • Di mana tautan afiliasi saya?

      Untuk IB—di IB Area. Untuk para trader yang mengundang teman—di halaman Undang Teman (tetapi, hanya jika Anda telah melakukan log in).
    • Berapa jumlah komisi IB?

      Jumlah komisi IB Anda tergantung pada jumlah klien aktif Anda:
      • Kurang dari 5 klien aktif – 1 USD per satu lot diperdagangkan oleh afiliasi.
      • 5-9 klien aktif – 2 USD per satu lot diperdagangkan oleh afiliasi.
      • 10-24 klien aktif – 3 USD per satu lot diperdagangkan oleh afiliasi.
      • 24-49 klien aktif – 4 USD per satu lot diperdagangkan oleh afiliasi.
      • Lebih dari 50 klien aktif – 5 USD per satu lot diperdagangkan oleh afiliasi.
    • Apa yang dimaksud dengan klien aktif?

      Klien aktif merupakan afiliasi Anda yang memiliki setidaknya 100 USD di seluruh akun mereka dan memiliki setidaknya lima order valid yang ditutup dalam kurun waktu 30 hari sejak tanggal saat itu.
    • Seberapa sering saya akan menerima komisi IB?

      Kami mengalkulasikan dan membayarkan komisi Anda setiap hari kerja.
  • Keamanan

    • Apakah Anda broker yang teregulasi?

      Ya, kami diatur oleh BAPPEBTI, badan regulasi yang bertanggung jawab untuk meregulasi broker Forex dan lembaga keuangan lain yang ada di Indonesia, Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia, dan Clearing House ICH. Nomor lisensi kami adalah 54/BAPPEBTI/SI/05/2013
    • Apakah dana saya aman bersama Octa?

      Berdasarkan aturan standar keamanan, kami menyimpan dana Nasabah kami di rekening yang terpisah dengan rekening operasional kami. Hal tersebut untuk menjamin keamanan dana Nasabah.
    • Di mana kantor pusat Anda?

      Kami berkantor di Pusat Bisnis Thamrin City Lantai 6, Suite 618, Jalan Thamrin Boulevard, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat - 10230.
      Silakan datang jam berapa pun dari hari Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 20.00 WIB.
    • Are you an ECN broker?

      Ya
    • Apakah Anda memiliki penyesuaian saldo negatif?

      Ya, ada. Jika saldo menjadi negatif karena Stop Out, kami memberikan kompensasi jumlahnya dan menyesuaikan saldo Anda menjadi nol.
    • Bisakah anggota keluarga atau teman saya trading atas nama saya?

      Hanya orang yang mendaftar dan terverifikasi yang bisa beperasi dalam profil Anda dan trading di akun-akun yang terkait.